Rabu, 08 April 2015

Hari ini Hasil PPU Dikdas Bantul Diumumkan

Ilustrasi: Siswa mengerjakan soal PPU.

Pemantapan Persiapan Ujian Dikdas Bantul yang digelar sejak Senin (6/4), hari ini memasuki hari terakhir. Sesuai jadwal, siswa mengikuti PPU untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia (6/4), Matematika (7/4), Bahasa Inggris (8/4), dan hari ini (9/4) mata pelajaran Ilmu Pengatahuan Alam (IPA).

Muhammad Sholkhan mengungkapkan, PPU atau Pemantapan Persiapan Ujian merupakan program latihan Ujian Nasional (UN) yang diikuti para siswa agar lebih siap menghadapi UN. "PPU ini sesungguhnya sama dengan Tes Pendalaman Materi (TPM) yang telah menjadi program rutin di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta," ungkap guru IPA sekaligus Kepala SMP Ma'arif Imogiri itu.

Lebih lanjut, Muhammad Sholkhan mengungkapkan, karena sudah memasuki hari terakhir, hasil PPU Dikdas Bantul ini seharusnya sudah diumumkan sore atau malam ini. Untuk pemeriksaan jawaban siswa, panitia mempercayakannya kepada perusahaan pengoreksi lembar jawab komputer Media Scanter. "Media Scanterlah yang akan mengumumkan hasil PPU nanti, biasanya melalui jejaring sosial, situs Media Scanter, dan e-mail resmi sekolah-sekolah peserta PPU," jelas Sholkhan. [SB]