SMP Ma'arif Imogiri

Laman Resmi SMP Ma'arif Imogiri

SMP Ma'arif Imogiri Bantul Ikuti PPU MKKS Kabupaten Bantul Putaran II

Ilustrasi

BANTUL - MKKS Kabupaten Bantul kembali menggelar Persiapan Pemantapan Ujian (PPU). PPU yang diselenggarakan 9-12 Februari 2016 ini merupakan PPU Putaran II.

"PPU Putaran I sudah kita laksanakan pada 18-21 Januari 2016 silam. Pada putaran II ini, saya harap para siswa lebih siap," ujar Muhamad Sholkhan.

Lebih lanjut anggota MKKS Bantul sekaligus Kepala SMP Ma'arif Imogiri itu mengungkapkan bahwa seperti pada putaran I, PPU Putaran II dilaksanakan seusai kegiatan belajar-mengajar reguler.

"PPU dilaksanakan pukul 13.30 sampai dengan 15.30 selama empat hari. Pada hari pertama para siswa mengerjakan soal mata pelajaran bahasa Indonesia, pada hari kedua, ketiga, dan keempat secara berurutan siswa akan dihadapkan dengan soal matematika, bahasa Inggris, dan ilmu pengetahuan alam (IPA)," jelas Sholkhan.

Ketika ditanya spekulasinya tentang hasil Ujian Nasional yang akan digelar Mei mendatang, Muhammad Sholkhan merasa optimis.

"Saya yakin, para siswa dapat mengerjakan soal Ujian Nasional dengan baik. Biasanya, siswa kami bisa lulus seratus persen. Semoga demikian pula untuk tahun ini," harapnya.

Masih menurut Sholkhan, siswanya akan mengikuti PPU MKKS Bantul sebanyak tiga putaran, selain itu siswa juga akan mengerjakan soal-soal dari Provinsi DI Yogyakarta sebanyak dua putaran, dan dari Pemda Bantul sebanyak satu kali. (sab)



SMP Ma'arif Imogiri Bantul Ikuti PPU MKKS Kabupaten Bantul Putaran II